PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BPPT TAHUN ANGGARAN 2017

BPPT telah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada hari Selasa, 24 Oktober 2017 bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jl. Mayjend. Sutoyo No. 12 Jakarta Timur.
 
                                                                      Lokasi pelaksanaan SKD CPNS BPPT

 
    Jumlah peserta seleksi yang dipanggil sejumlah 1.722 orang untuk mengisi 175 formasi, yang terbagi pada 2 lokasi seleksi yaitu seleksi di lantai 2 sebanyak 450 orang dan lantai 8 sebanyak 1.272 orang. Dari jumlah peserta yang dipanggil, peserta yang hadir sebanyak 1.381 orang (80%) dan yang tidak hadir sebanyak 341 orang (20%). Peserta yang hadir terdiri dari formasi umum sebanyak 1.287 orang serta formasi khusus yang terdiri dari cumlaude 93 orang dan putra/putri Papua/Papua Barat 1 orang.
 
                                                                Registrasi dan pemberian PIN peserta seleksi


Berdasarkan Nilai Ambang Batas (Passing Grade) yang ditentukan, peserta yang memenuhi persyaratan ambang batas sebanyak 622 orang (45%), peserta tidak memenuhi persyaratan sebanyak 665 orang (48%) dan peserta dari formasi cumlaude sebanyak 93 orang (7%) serta putra/putri Papua/Papua Barat 1 orang . Khusus formasi cumlaude dan putra/putri Papua/Papua Barat penentuan kelulusan didasarkan pada peringkat (ranking).
 
                            Kepala BKN, Setama BPPT dan Karo. SDMO BPPT meninjau pelaksanaan SKD


    Tahapan seleksi selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari tes Perekayasa (CAT), tes psikologi dan wawancara.