Pelaksanaan Forum Pelaksana Program RB

Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan BPPT merupakan hal penting. Bagi BPPT, RB merupakan perubahan mendasar, mendesak dan menjadi keharusan yang melibatkan seluruh pegawai. Melalui proses RB inilah BPPT akan meningkat menjadi organisasi yang berkinerja tinggi dihadapan stakeholder dan customer BPPT.
Dalam agenda RB BPPT, terdapat 8 area perubahan yang perlu ditindaklanjuti yaitu meliputi manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik.
Agar BPPT tetap melakukan program RB dengan baik, maka diselenggarakan Forum Pelaksana Program RB bagi 147 pegawai yang telah dipercaya menjadi PMO di lingkungan BPPT.
Dalam arahannya pada acara yang diselengarakan pada Selasa, 30 Mei 2017 di Ruang Nusantara ICE - BSD tersebut Sekretaris Utama , Dr. Ir. Soni Solistia Wirawan, M.Eng. menyampaikan bahwa perlu kontinuitas dari penguatan peran PMO, antara lain memantau progres capaian kegiatan sebagai evidence pelaksanaan RB di BPPT.
Sebagai unit kerja yang mengkoordinir kegiatan RB di BPPT, Biro SDMO diharapkan dapat selalu melakukan monitoring akan perencanaan yang telah disusun, dan mengevaluasi hasil capaiannya.

 Arahan Sekretaris Utama pada Forum Pelaksanan Program RB

 

Paparan Ka. Biro SDMO tentang Sistem Informasi Elektronik pada Forum Pelaksanan Program RB