• (021) 316 9153
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ini Dia Tahapan Seleksi CPNS BPPT 2014

Tahun 2014 ini BPPT membuka lowongan bagi 81 (delapan puluh satu) CPNS yang mau mendedikasikan inovasi, gagasan dan pemikirannya untuk membangun Bangsa Indonesia. Sebagaimana telah tercantum di situs resmi Panselnas.menpan.go.id, pendaftaran dimulai tanggal 4-18 September 2014.

Formasi CPNS ini tentu dibutuhkan dalam upaya memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia (SDM)yang ideal di setiap Unit Kerja, yaitu SDM yang profesional, berkualitas dan bertanggung jawab. “CPNS akan disaring melalui sistem rekrutmen CPNS yang obyektif, transparan dan akuntabel serta bebas KKN,” ungkap Biro Sumberdaya Manusia dan Organisasi  (SDMO) BPPT.

 

Adapun tahapan pelaksanaan adalah sebagai berikut;

a. Seleksi/Verifikasi berkas lamaran pendaftaran CPNS yang masuk, baik melalui pos maupun dropbox yang tersedia
b. Peserta yang lolos seleksi administratif, akan dipilih sebanyak 25xformasi jabatan yang ada untuk mengikuti tes CAT

Selanjutnya pelamar yang lolos seleksi administratif akan mengikuti;

a. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
b. Tes Kompetensi Bidang (TKB)

Mengenai penjadwalan selanjutnya, Biro SDMO BPPT menyebutkan bahwa seluruh proses dan tahapan rekrutmen dapat dipantau di web BPPT maupun twitter @BPPT_Humas. Perlu diketahui saat ini juga BPPT telah menyediakan dua buah drop box bagi pelamar CPNS yang disediakan di lobi gedung I dan II BPPT, Jalan MH Thamrin no.8 jakarta.

Sebagai informasi mengenai keluhan para pelamar di twitter @BPPT_Humas, bahwa mereka belum bisa mengisi form lamaran untuk BPPT, Biro SDMO BPPT menjelaskan bahwa pihaknya tengah berkoordinasi dengan Panselnas guna menuntaskan permasalahan tersebut. “Sedang dalam penanganan teknis dari Panselnas,” pungkasnya.

 

Untuk informasi mengenai penerimaan CPNS BPPT 2014 bisa di lihat disini  

(SYRA/Humas)


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT