• (021) 316 9153
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Orientasi CPNS BPPT 2014

Gambar 1. Pelaksanaan outbond

Sebelum memasuki dunia pekerjaan sebagai PNS di BPPT, maka setiap CPNS diharuskan untuk mengikuti kegiatan Orientasi. Orientasi bertujuan untuk membantu para pegawai baru untuk menyesuaikan diri dengan memperkenalkan mereka pada :
1.  Peran mereka masing-masing
2. Tinjauan tentang sejarah, tujuan, visi dan misi organisasi, serta bagaimana sumbangan kerja pegawai terhadap kebutuhan organisasi;

 

3.  Organisasi, kebijakannya, aturan kerja dan kesejahtaraan pegawainya.
4.  Informasi umum tentang pekerjaan sehari-hari
5.  Rekan-rekan kerja mereka nantinya
Orientasi CPNS BPPT TA 2014  dilaksanakan mulaiSenin, 2 Maret 2015 sampai dengan Senin, 9 Maret 2014.  Kegiatan yang dibuka dengan pengarahan dari Kepala Biro SDM dan Organisasi, Dra. Suratna, M.Psi. ini dipusatkan di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi kawasan Puspiptek Serpong.

Pada pelaksanaan orientasi CPNS BPPT 2014 kali ini, diikuti oleh 75 CPNS, terdiri dari CPNS BPPT 2014 sebanyak 74 orang dan 1(satu) orang merupakan CPNS BPPT 2013 formasi khusus Papua.
Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini diisi dengan materi indoor dan outdoor. Pada har pertama diisi dengan pembekalan orientasi dan pembentukan kelompok untuk kegiatan outbond Materi indoor terdiri dari Pengenalan tentang BPPT, Pembentukan Budaya dan Karakter BPPT melalui CIPTA, Sistem Tata Kerja Kerekayasaan, Aturan Kepegawaian PNS, Jalur Karir Pegawai Negeri Sipil, Perencanaan Karir dan Pembinaan SDM,e-Governmentdi BPPT, dan Talkshow. Sedangkan materi outdoor diisi dengan Peraturan barir berbaris, dan outbond dan pengenalan lingkungan kerja Puspiptek. Disamping  kegiatan tersebut diatas para CPNS juga ditugaskan untuk menyiapkan materi presentasi kerekayasaan yang ditujukan agar mereka mengenal lebih dekat dan memahami mengenai BPPT.

Pada hari Senin tanggal 9 Maret 2015 kegiatan orientasi iniditutup dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima CPNS dari Sestama kepada para Deputi yang dlaksanakan di Gedung BPPT 2 Lantai 3, dan akan diakhiri dengan malam Inagurasi



Gambar 2. Penanda tanganan Berita Acara

Malam inagurasi yaitu malam keakraban yang dihadiri oleh  Kepala BPPT, Para Deputi Kepala dan Kepala Unit Kerja. Dimana pada malam ini CPNS menampilkan art performance dari dari masing-masing kelompok. Selain art performance yang ditampilkan mereka juga mempersembahkan kesenian angklung yang merupakan puncak kemeriahan malam inagurasi ini.

Setelah acara Orientasi ini, maka para CPNS TA 2014 akan dibina dan dibimbing oleh mentor dari masing-masing unit kerja, selama 1 tahun.

Selamat datang dan selamat berkarya CPNS BPPT TA 2014 ..!!!

Gambar 3. Penampilan Kesenian Angklung


© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi - BPPT